Anak Usia Dini Intervensi Pembangunan dan Pengembangan Kognitif Anak Muda di Pedesaan Vietnam
Abstrak
Sedikit
yang diketahui tentang manfaat jangka panjang intervensi yang bertujuan
untuk mempromosikan program pengembangan anak usia dini. Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk menentukan apakah intervensi
perkembangan anak usia dini ditambahkan ke intervensi gizi selama usia
prasekolah memiliki efek yang berlangsung pada perkembangan kognitif
anak usia sekolah di komune provinsi Thanh Hoa di pedesaan Vietnam. Penelitian
ini difokuskan pada total 313 anak berusia 6,5-8,5 y (kelas 1 dan 2 di
SD) di 2 komune yang terkena intervensi gizi atau gizi dan pengembangan
anak usia dini (PAUD) intervensi dari 1999 sampai 2003. Pengukuran
tinggi dan skor tes kognitif (Raven Progressive Matrices Test)
dikumpulkan dari anak-anak, karakteristik rumah tangga ditentukan oleh
wawancara dengan ibu. Analisis longitudinal dilakukan
dengan mengintegrasikan data dengan yang dikumpulkan dari anak-anak yang
sama dalam survei terakhir. Efek signifikan dari intervensi ECD dibandingkan dengan intervensi gizi yang terdeteksi. Efek
menguntungkan dari intervensi ECD pada skor tes kognitif adalah besar
untuk anak-anak yang nutrisinya paling menantang yang
tingginya-untuk-usia Z-skor menurun atau tetap dalam kisaran terhambat. Temuan
membantu memberikan wawasan yang berguna dalam pengembangan sebuah
model terpadu yang efektif ECD dan intervensi gizi bagi anak-anak di
pedesaan Vietnam.
No comments:
Post a Comment