CSE

Loading

Monday, June 10, 2013

Anak Usia Dini Intervensi Pembangunan dan Pengembangan Kognitif Anak Muda di Pedesaan Vietnam
  1. Koichiro Watanabe ,
  2. Rafael Flores ,
  3. Junko Fujiwara , dan
  4. Lien Thi Huong Tran
Abstrak
Sedikit yang diketahui tentang manfaat jangka panjang intervensi yang bertujuan untuk mempromosikan program pengembangan anak usia dini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan apakah intervensi perkembangan anak usia dini ditambahkan ke intervensi gizi selama usia prasekolah memiliki efek yang berlangsung pada perkembangan kognitif anak usia sekolah di komune provinsi Thanh Hoa di pedesaan Vietnam. Penelitian ini difokuskan pada total 313 anak berusia 6,5-8,5 y (kelas 1 dan 2 di SD) di 2 komune yang terkena intervensi gizi atau gizi dan pengembangan anak usia dini (PAUD) intervensi dari 1999 sampai 2003. Pengukuran tinggi dan skor tes kognitif (Raven Progressive Matrices Test) dikumpulkan dari anak-anak, karakteristik rumah tangga ditentukan oleh wawancara dengan ibu. Analisis longitudinal dilakukan dengan mengintegrasikan data dengan yang dikumpulkan dari anak-anak yang sama dalam survei terakhir. Efek signifikan dari intervensi ECD dibandingkan dengan intervensi gizi yang terdeteksi. Efek menguntungkan dari intervensi ECD pada skor tes kognitif adalah besar untuk anak-anak yang nutrisinya paling menantang yang tingginya-untuk-usia Z-skor menurun atau tetap dalam kisaran terhambat. Temuan membantu memberikan wawasan yang berguna dalam pengembangan sebuah model terpadu yang efektif ECD dan intervensi gizi bagi anak-anak di pedesaan Vietnam.

No comments:

Post a Comment